denissa's clock

Cbox

Masakan asli Indonesia :D

1.Sate padang


Sate padang uhhh enak banget dah makanan satu ini yang asalnya dari padang(y)dulu sih suka ada tukang sate padang yang keliling dan lewat depan rumah gue(dan sering beli juga)abis sate padang uda(ga tau namanya)enak banget dah apalagi kalo dimakannya masih anget(?).Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatra Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman.
Sate Padang memakai bahan daging sapi dan lidah sapi dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur) ditambah cabai yang banyak sehingga rasanya pedas.
Sate Padang Panjang dibedakan dengan kuah sate nya yang berwarna kuning sedangkan sate Pariaman kuahnya berwarna merah. Rasa kedua jenis sate ini juga berbeda. Sedangkan sate Padang mempunyai bermacam rasa perpaduan kedua jenis varian sate diatas.:D(jadi pengen sate padang deh gue);ppp

2.Makanan Ketoprak


sebenernya sih makanan ini gue beli kalo lagi hari sabtu atauga minggu pas libur sekolah soalnya mama kalo pagi-pagi belom masak yaudah alternatifnya ketoprak aja weeennaakk banget dah:pp.Ketoprak adalah salah satu jenis makanan khas Indonesia dengan menggunakan ketupat yang mudah dijumpai. Biasanya ketupat dijajakan menggunakan kereta dorong di jalan-jalan atau di kaki lima.
Komponen utamanya adalah tahu, bihun, ketimun, tauge dan bisa juga pakai telur rebus yang dilengkapi dengan saus kacang, kecap, dan taburan bawang merah goreng. Dapat pula dihidangkan dengan tambahan kerupuk atau emping melinjo. Beberapa versi ada pula yang menyertakan tempe sebagai komponennya.

3.Salad Indonesia a.k.a Gado-gado/rujak

rujak buah
makanan ini(rujak)paling enak kalo dimakan pas lagi siang hari kan seger-seger gimana gitttcchhuu-_-hmmm,rujak juga sih banyak macem-macemnya tapi yang sering gue makan(ga sering sih)rujak buah ini,sampe dikelas 9.3 aja si niya suka bawaain rujak buat dimakan bareng-bareng soo rujaknya laku lloohhh(?)

gado-gado
Gado-gado adalah salah satu makanan yang berasal dari Indonesia yang berupa sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, dengan bumbu atau saus dari kacang tanah yang dihaluskan disertai irisan telur dan di atasnya ditaburkan bawang goreng. Sedikit emping goreng atau kerupuk (ada juga yang memakai kerupuk udang) juga ditambahkan.
Gado-gado dapat dimakan begitu saja seperti salad dengan bumbu/saus kacang, tapi juga dapat dimakan beserta nasi putih atau terkadang juga disajikan dengan lontong.

sebenernya masih banyak lagi sih masakan Indonesia tapi gue postingnya cuma segini aja yaaaa byeeee.
Love barbie muaccchhhh
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Masakan asli Indonesia :D"

Posting Komentar